Hati Seorang Pemimpin

Hati Seorang Pemimpin

"Lalu bangunlah Yesus dan menanggalkan jubah-Nya. Ia mengambil sehelai kain lenan dan mengikatkannya pada pinggang-Nya, kemudian Ia menuangkan air ke dalam sebuah basi, dan mulai membasuh kaki murid-murid-Nya."
Yoh 13:4-5
          Jika Anda berpikir tentang pelayanan, apakah yang Anda bayangkan ? Pelayanan bukan merupakan kedudukan atau keahlian. Pelayanan adalah sikap. Anda tentunya telah bertemu dengan orang-orang yang mempunyai kedudukan dalam pelayanan serta sikap yang buruk terhadap pelayanan. Dan Anda mungkin juga cukup beruntung untuk dapat merasakan adanya seseorang dalam pelayanan yang tidak mau menolong orang lain. Anda dapat dengan mudah mendeteksi jika seorang pemimpin memiliki hati seorang pelayan atau tidak. Karena sebenarnya para pemimpin terbaik ingin melayani orang-orang lain, dan bukannya melayani diri sendiri.

Pemimpin sejati yang suka melayani memiliki ciri-ciri setidak-tidaknya sebagai berikut :
  • Mendahulukan orang lain daripada diri sendiri.
  • Mempunyai rasa percaya diri untuk melayani.
  • Memulai pelayanan terhadap orang-orang lain.
  • Tidak memperdulikan kedudukan.
  • Melayani karena kasih.

              Kepemimpinan yang melayani tidak pernah disebabkan oleh manipulasi atau peningkatan diri sendiri. Pada akhirnya perluasan pengaruh Anda tergantung pada kedalaman kepedulian Anda terhadap orang-orang lain. Itulah sebabnya mengapa begitu penting bagi para pemimpin untuk mau melayani.
    - The 21 Indispensable Qualities of a Leader -

    0 comments:

    Poskan Komentar

    Silahkan komentar

     
    Copyright 2009 KEPEMIMPINAN KRISTEN
    Design by BloggerThemes