Jangan Memandang Diri Sendiri Terlalu Serius

Smile

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur."
Amsal 17:22

          Saya bekerja sama dengan banyak pemimpin. Dan satu hal yang saya temukan adalah seringkali mereka terlalu serius memandang diri sendiri. Tentu saja mereka tidak sendirian. Saya bertemu dengan banyak orang dalam setiap bidang kehidupan yang bersikap terlalu pesimis dan murung. Mereka harus bersikap lebih santai lagi. Tidak peduli betapa seriusnya pekerjaan Anda, tidak ada alasan untuk memandang diri sendiri terlalu serius.

          Jika ada orang yang mempunyai alasan untuk memandang pekerjaan dan dirinya sendiri secara serius, orang tersebut mungkin adalah seorang presiden Amerika Serikat, tetapi tidak mustahil bahkan bagi orang-orang yang mempunyai kedudukan tersebut memelihara rasa humor dan mengendalikan ego mereka. Misalnya, saat Calvin Coolidge ditanya apakah ia menghadiri Sesquicentennial Exposition di Philadelphia, Presiden itu menjawab, "Benar."
          "Mengapa Anda mau pergi, Tuan Presiden ?" seorang wartawan bertanya.
          "Untuk menjadi benda pameran," jawab Coolidge yang gemuk pendek itu.

         Jika Anda cenderung memandang diri sendiri terlalu serius, berikanlah keringanan kepada diri sendiri dan orang-orang di sekitar Ada. Ketahuilah bahwa tawa menghasilkan daya tahan. Tertawa adalah cara tercepat untuk bangkit dan melanjutkan kehidupan lagi setelah Anda terpukul jatuh.

- Failing Forward -

1 comments:

Anonim mengatakan...

mari tertawa :D

Poskan Komentar

Silahkan komentar

 
Copyright 2009 KEPEMIMPINAN KRISTEN
Design by BloggerThemes