Permainan Saling Mempersalahkan


"Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan."
Kejadian 3:12

          Jika segala sesuatu tidak berlangsung dengan benar, kecenderungan alami kita adalah mencari seseorang untuk dipersalahkan. Anda dapat menelusurinya sampai ke Taman Eden. Saat Allah menanyakan Adam apa yang telah diperbuatnya, ia menjawab bahwa itu adalah kesalahan Hawa. Kemudian saat Allah menanyai Hawa, ia mempersalahkan ular itu. Hal yang sama terjadi pada masa kini.

Bila Anda mengalami suatu kegagalan, pikirkanlah tentang mengapa Anda gagal daripada mencari siapa yang bersalah. Berusahalah melihatnya dengan objektif sehingga Anda dapat melakukannya dengan lebih baik di kesempatan berikutnya. Bertanyalah pada diri Anda sendiri:

  • Pelajaran-pelajaran apakah yang telah kupelajari ?
  • Bagaimanakah aku dapat merubah kegagalan menjadi keberhasilan ?
  • Di manakah aku berhasil atau gagal ?

         Orang yang mempersalahkan orang lain karena kegagalan-kegagalan mereka tidak pernah mengatasinya. Mereka hanya pindah dari satu masalah ke masalah lainnya. Untuk mencapai potensi Anda, Anda harus terus menerus memperbaiki diri sendiri, dan Anda tidak dapat melakukannya jika Anda tidak mengambil tanggung jawab atas tindakan-tindakan dan belajar dari kesalahan-kesalahan Anda.

- Your Road Map for Success -

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan komentar

 
Copyright 2009 KEPEMIMPINAN KRISTEN
Design by BloggerThemes