Tumbuhkan Seorang Pemimpin - Tumbuhkan Organisasi

Grow

"Petrus melihat orang banyak itu lalu berkata:... Tetapi di antara orang yang mendengar ajaran itu banyak yang menjadi percaya, seingga jumlah mereka menjadi kira-kira lima ribu orang laki-laki."
KIS 3:12, 4:4

        Sebuah perusahaan tidak dapat bertumbuh ke luar sebelum para pemimpinnya bertumbuh ke dalam. Saya sering kagum terhadap jumlah uang, tenaga dan pemasaran yang dihabiskan banyak organisasi pada bidang-bidang yang tidak akan menghasilkan pertumbuhan. Brosur-brosur cerdik dan semboyan-semboyan menarik tidak akan pernah mengatasi kepemimpinan yang tidak handal.

         Pada tahun 1981 saya menjadi gembala senior di Skyline Wesleyan Church di San Diego, California yang kehadirannya sekitar 1000 orang dari tahun 1969 - 1981. Kelihatannya memang seperti dataran tinggi. Saat saya mengadakan pertemuan staff pertama, saya memberikan kuliah dengan tesis, "Pemimpin menentukan tingkat suatu organisasi". Saya menarik garis di sebuah papan tulis dan menulis angka "1000". Saya memberitahukan bahwa walaupun saya tahu bahwa staf mampu memimpin 1000 orang dengan efektif, saya tidak tahu apakah mereka bisa memimpin 2000 orang. Saat para pemimpin berubah secara positif saya tahu pertumbuhan akan terjadi dengan otomatis. Sekarang saya harus menolong mereka berubah.

         Kekuatan organisasi manapun adalah suatu hasil langsung dari kekuatan para pemimpinnya.
Pemimpin lemah = organisasi lemah
Pemimpin kuat = organisasi kuat

Segala sesuatu naik dan turun karena kepemimpinan.
-Developing the Leaders Around You-

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan komentar

 
Copyright 2009 KEPEMIMPINAN KRISTEN
Design by BloggerThemes