Undangan Untuk Memimpin

Letter
"Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi..."
Kejadian 1:26

          Allah adalah Sang Pemimpin Utama, dan Ia memanggil setiap orang percaya untuk memimpin orang-orang lain. Allah dapat mengatur ciptaan-Nya dalam banyak cara, namun Ia memilih menciptakan manusia yang mempunyai roh serta kemampuan untuk berhubungan dengan dan mengikuti-Nya dengan bebas tanpa paksaan.

          Saat umat manusia jatuh ke dalam dosa, Allah bisa membuat suatu rencana penebusan yang tidak mengikutsertakan orang-orang berdosa, tetapi Ia telah memanggil kita ikut serta dan memimpin orang-orang lain sementara kita mengikuti pimpinan-Nya. Allah menjelaskan dari semula saat Ia menyatakan, "berkuasalah" (Kejadian 1:28)

          Panggilan untuk memimpin adalah sebuah pola yang konsisten di dalam Alkitab. Saat Allah memutuskan untuk membangkitkan suatu bangsa bagi-Nya, Ia tidak memanggil sekumpulan orang banyak itu. Ia memanggil seorang pemimpin - Abraham. Saat Ia ingin melepaskan umat-Nya dari Mesir, Ia tidak memimpin mereka sebagai suatu kelompok. Ia membangkitkan seorang pemimpin untuk melakukannya - Musa. Dan ketika tiba saatnya menyeberang ke Tanah Perjajian, mereka megikuti satu orang - Yosua.

          Setiap kali Allah ingin melakukan sesuatu yang luar biasa, Ia memanggil seorang pemimpin untuk maju. Pada saat ini Ia masih memanggil para pemimpin untuk maju bagi setiap pekerjaan kecil maupun pekerjaan besar.

- The Maxwell Leadership Bible -

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan komentar

 
Copyright 2009 KEPEMIMPINAN KRISTEN
Design by BloggerThemes