Apa yang Menyebabkan Para Pengikut Suka Melayani ?

Setia
Lalu timbullah keinginan pada Daud, dan ia berkata : "Sekiranya ada orang yang memberi aku minum air dari perigi Betlehem yang ada di dekat pintu gerbang !" Lalu ketiga pahlawan itu menerobos perkemahan orang Filistin, mereka menimba air dan perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang, mengangkatnya dan membawanya kepada Daud. Tetapi Daud tidak mau meminumnya, melainkan mempersembahkannya sebagai kurban curahan kepada Tuhan.
2 Samuel 23:15-16

          Itu hanya sebuah komentar sambil lalu. Tetapi saat para pengikut Daud mendengar pemimpin mereka mengucapkan kata-kata itu, mereka segera menerobos benteng musuh serta menghadapi pedang dan tombak orang Filistin untuk mengambil secangkir cairan berharga tersebut.

          Kesetiaan mengaggumkan seperti itu tidak muncul dari suatu deskripsi pekerjaan biasa. Kesetiaan seperti itu hanya berasal dari teladan. Daud mendapatkan jenis usaha "ekstra jauh" ini karena ia telah lama memberikan teladan kesetiaan seperti itu kepada para pengikutnya.

          Dan kesetiaan itulah yang mendorongnya melakukan apa yang dilakukannya selanjutnya. daud menghargai kurban persembahan mereka dengan mempersembahkannya kepada Tuhan, bukan meminumnya. Siapakah yang tidak mau berjalan ekstra jauh bagi pemimpin seperti itu ?

- The Maxwell Leadership Bible -

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan komentar

 
Copyright 2009 KEPEMIMPINAN KRISTEN
Design by BloggerThemes