Iklim untuk Mengembangkan Para Pemimpin


Sekaliannya itu, prajurit-rajurit, orang-orang dalam barisan tempur, datang ke Hebron dengan tulus hati untuk mengangkat Daud menjadi raja atas seluruh Israel; memang juga seluruh orang Israel yang lain dengan bulat hati hendak mengangkat Daud menjadi raja.
1 Tawarikh 12:38

          Kita dapat menyimpulkan dari daftar para pejuang yang bergabung dengan Daud di Ziklag bahwa kelompoknya yang compang-camping memang beragam, setia, dan haus terhadap kemenangan. Jadi apakah yang dilakukan Daud untuk melahirkan kepemimpinannya dalam diri mereka ?

  1. Ia berhubungan dengan mereka : sikap Daud yang baik dan ramah menarik ratusan sukarelawan yang sukar beradaptasi untuk melayaninya. Daud menerima siapa saja.
  2. Ia cerdik : Daud menggunakan setiap keadaan dan mendapatkan yang terbaik darinya - bahkan di padang gurun Ia mendorong kelompoknya untuk menjadi segalanya dan menyanggupkannya untuk berhasil.
  3. Ia memberikan upah: Daud segera memberikan upah dan penghargaan atas kemenangan yang dicapai. Ia menguatkan dan memberikan motivasi kepada para pengikutnyadengan kata-kata dorongan dan jarahan dari peperangan.
  4. Ia bersikap terhormat : Daud memberikan teladan gaya kepemimpinan yang orang lain ingin tiru. Para sahabat dan musuh sama-sama menghormatinya; orang memandang Daud sebagai suatu teladan kepemimpinan yang baik.

The Maxwell Leadership Bible

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan komentar

 
Copyright 2009 KEPEMIMPINAN KRISTEN
Design by BloggerThemes